PAWAI OBOR MUHARRAM 2016

Kabat Krajan disinari cahaya obor pada sabtu malam (tanggal 1 oktober 2016) yang menandakan pergantian tahun islam yang ke 1438 Hijriyah. Peringatan tahun baru Islam 1438 H ini sedikit berbeda pada tahun sebelumnya, jika pada tahun baru Islam sebelumnya hanya diperingati dengan mengadakan pengajian atau istigosah tahun baru Islam di masjid baitul huda, namun pada tahun baru islam 1438 H ini karang taruna Akrab dan Remaja masjid Baitul Huda Krajan Kabat bekerja sama dengan PHBI (takmir masjid) menyelenggarakan PAWAI OBOR MUHARRAM 2016. Acara ini mengusung tema “Dengan semangat tahun baru Islam, kita wujudkan generasi muda yang tangguh, berkarakter dan berkualitas”.

img_0806

Pawai obor ini di ikuti oleh 100 santri pembawa obor, pasukan umbul-umbul, hadrah santri, samroh santri, pasukan LED dan pasukan atraksi obor. Tepat pada pukul 19.10 WIB semua lampu rumah di dusun krajan kabat dimatikan sebagai tanda pawai ini dimulai. Pawai ini diberangkatkan langsung oleh Bapak H. Achmad Hasan Supriyadi (ketua Takmir Masjid Baitul Huda) dan semua peserta berjalan mengikuti rute yang ditentukan oleh panitia. Start di halaman masjid Baitul huda dan finish pada pukul 21.00 WIB di halaman masjid baitul huda. Alhamdulillah acara Pawai Obor Muharram 2016 berjalan lancar dan sukses. sampai bertemu di pawai obor muharram 2017. Allahuakbar…

Posted on October 2, 2016, in Banyuwangi, Kabat Krajan, Karang Taruna, Kegiatan Islami, Pemuda BWI, Pengajian, PHBI. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment